Berita

Tingkatkan Kapasitas APIP dalam Penyusunan Kertas Kerja Audit

Selasa Pahing, 22 Mei 2018 09:38 WIB 2064

foto
Sulami, SE, M.Acc menyampaikan materi pelatihan

Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) dengan materi Penyusunan Kertas Kerja Audit (KKA) Jumat (18/5). Bertempat di Aula, pelatihan diikuti oleh Auditor dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD), sedangkan pemateri oleh Sulami, SE, M.Acc (Auditor Muda) dan Muhammad Tho’at Nitisemito, SE, M.Si, M.Acc (Auditor Muda).

“ Kertas Kerja Audit merupakan ruh nya pemeriksaan dan kewajiban masing – masing auditor untuk menyusun, “ jelas Muhammad Tho’at Nitisemito. Disebut ruh karena dari Kertas Kerja Audit dapat ditarik kesimpulan menjadi laporan hasil audit.

Sulami, SE, M.Acc dalam paparannya menyampaikan tujuan penyusunan Kertas Kerja Audit, isi Kertas Kerja Audit berdasarkan tahapan audit, isi Kertas Kerja Audit berdasarkan jenis informasi, serta prinsip penyusunan Kertas Kerja Audit.

Peserta mengikuti pelatihan dengan antusias dan pada sesi tanya jawab, peserta mengajukan pertanyaan terkait praktik penyusunan Kertas Kerja Audit yang selama ini dilaksanakan dan diujung acara disepakati penyusunan Kertas Kerja Audit yang standar dan seragam untuk masing – masing auditor maupun P2UPD.