Berita

Asistensi Penilaian Risiko Kegiatan Puskesmas

Senin Wage, 1 Oktober 2018 09:07 WIB 835

foto
Nur Zubaidah, SH, M.Si menyampaikan materi asistensi

Jum’at (28/9) bertempat di Aula, Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Asistensi Penilaian Risiko Kegiatan terhadap 5 Puskesmas yaitu Puskesmas Imogiri 1, Puskesmas Sedayu 1, Puskesmas Sanden, Puskesmas Pleret, dan Puskesmas Bambanglipuro.

Kasubbag Umum dan Kepegawaian Irda Kabupaten Bantul Nur Zubaidah, SH, M.Si membuka acara serta menyampaikan bahwa tujuan dari asistensi ini adalah diseminasi informasi tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan penilain risiko. Target dari pertemuan ini diharapkan 5 puskesmas peserta asistensi dapat menyusun penilaian risiko dari 1 kegiatan layanan klinis dan 1 kegiatan layanan administrasi.

Pada kesempatan awal Nur Zubaidah, SH, M.Si juga menyampaikan sekilas tentang SPIP (dasar hukum, pentingnya SPIP, Unsur SPIP dan Sub Unsur SPIP). Sedangkan Suradi, SE, M.Acc Kasubbag Program dan Keuangan Irda Kabupaten Bantul menjelaskan tentang tahapan proses penilaian risiko kegiatan. Dalam asistensi disepakati 2 kegiatan yang dinilai risikonya adalah pendataan PISPK Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga dan kegiatan pengelolaan persediaan obat.