Berita

Penyusunan Aplikasi Kegiatan Terpadu

Rabu Legi, 7 November 2018 10:46 WIB 256

foto
Asisten Pemerintahan Drs. Helmi Jamharis, MM membuka acara Rapat Koordinasi terkait Penyusunan Aplikasi Kegiatan Terpadu

Selasa (06/11) bertempat di Ruang Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul, dilaksanakan Rapat Koordinasi terkait Penyusunan Aplikasi Kegiatan Terpadu. Rakor yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Drs. Helmi Jamharis, MM ini dihadiri oleh personil dari Polres Bantul, Kejaksaan Negeri Bantul, Pengadilan Negeri Bantul, Lembaga Pemasyarakatan Bantul, Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, Satpol PP Kabupaten Bantul dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bantul.

Dalam rakor disampaikan bahwa masing-masing lembaga/institusi telah memiliki aplikasi/SIM yang telah dilaksanakan namun ada beberapa informasi yang tidak dapat disampaikan secara terbuka/terintegrasi untuk institusi yang mempunyai link dengan pusat. Contoh : Kejaksaan dengan Kejaksaan Agung, Pengadilan dengan Mahkamah Agung. Untuk SIM tentang Sistem Peradilan Pidana merupakan informasi yang dikecualikan sehingga tidak dapat diakses oleh pihak eksekutif.

Dinas Kominfo menyampaikan bahwa untuk membuat aplikasi, perlu mengetahui beberapa kebutuhan yang ada di masing-masing institusi. Sementara itu Drs. Helmi Jamharis, MM berharap diadakan pembahasan lebih lanjut mengenai konsep SIM terintegrasi ini dengan pimpinan institusi dalam FORKOMPINDA dan Pemda Bantul bersedia memfasilitasi pembuatan SIM.