Berita

Persiapan Reviu RKA OPD Tahun 2019

Kamis Wage, 15 November 2018 10:18 WIB 324

foto
Peserta Koordinasi Persiapan Reviu RKA OPD Tahun 2019

Rabu (14/11) di Aula Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul berlangsung acara Koordinasi Persiapan Reviu Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2019. Koordinasi dipimpin oleh Inspektur Kabupaten Bantul Hermawan Setiaji, SIP, MH dan dihadiri oleh Badan, Dinas, Bagian, Kecamatan, Sekretariat DPRD, RSUD  Panembahan Senopati Bantul.

Hermawan Setiaji, SIP, MH menyampaikan beberapa hal terkait persiapan Reviu RKA :

  1. Pelaksanaan reviu RKA berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2018 tentang reviu atas dokumen perencanaan pembangunan dan anggaran daerah tahunan.
  2. Dokumen yang diperlukan untuk reviu RKA sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 10 Tahun 2018 adalah Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) OPD, Pedoman penyusunan APBD, Surat Edaran Kepala Daerah tentang pedoman penyusunan RKA OPD, Term Of Refference dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), Peraturan Kepala Daerah tentang Standar Belanja dan Bagian Akun Standar.
  3. Semua OPD dimohon untuk mengirimkan dokumen yang terkait dengan reviu dalam bentuk softcopy maupun hardcopy ke Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul sesuai dengan tim pereviu masing-masing dan sesuai dengan surat tugas Inspektur.
  4. Hasil reviu akan dituangkan kedalam Laporan Hasil Reviu (LHR).