Berita

Kunjungan Inspektorat Daerah Kabupaten Kediri

Selasa Wage, 23 Juli 2019 15:28 WIB 152

foto
Tukar pendapat dan informasi antara Inspektorat Daerah Kabupaten Kediri dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul

Senin (22/07) Dalam rangka mendukung Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI), Inspektorat Daerah Kabupaten Kediri melaksanakan kunjungan ke Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul. Peserta kunjungan sebanyak 8 orang dengan Ketua Rombongan Irban 3 dan diterima oleh Inspektur Pembantu Bidang Perekonomian Agus Sriyana, S.H. bersama 3 orang auditor.

Irban 3 Inspektorat Daerah Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa di Pemerintah Kabupaten Kediri belum ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Sehubungan dengan hal tersebut, Irban 3 ingin mengetahui kiat-kiat agar OPD dapat melaksanakan Pembangunan ZI menuju WBK.

Agus Sriyana, S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa evaluasi ZI di Kabupaten Bantul pada tahun 2019 dilakukan terhadap tujuh OPD yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (diusulkan WBBM) RSUD Panembahan Senopati, Dinas Kesehatan, Puskesmas Sewon 1 (diusulkan WBK), Badan Keuangan dan Aset Daerah dan Kecamatan Piyungan.