Berita

Training Of Trainer Implementasi E-Surat

Rabu Pahing, 22 Januari 2020 09:45 WIB 103

foto
Penjelasan oleh para Pranata Komputer Diskominfo

Selasa (21/01) bertempat di Ruang Pelatihan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul Gedung Timur Lantai II, terlaksana Training of Trainer Implementasi e-surat bagi kepala OPD, Pejabat struktural, admin IT dan admin e-surat. E-Surat adalah aplikasi yang bisa memudahkan para staf Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul untuk mengarsipkan surat, menerima, meneruskan, dan mengembalikan disposisi.

Dengan aplikasi tersebut, staf bisa mengelola surat masuk dan disposisi di berbagai tempat dengan hanya menggunakan gadget. Untuk melakukan proses kelola disposisi, seorang staf hanya perlu menginstall aplikasi telegram dan mempunyai akun di aplikasi e-surat.

Materi Training of Trainer implementasi e-surat disampaikan oleh para Pranata Komputer di Diskominfo. Mereka menjelaskan secara detail mengenai penggunaan aplikasi e-surat. Adapun materi yang disampaikan yaitu Gambaran umum aplikasi e-surat, disposisi masuk, mengembalikan disposisi, menyelesaikan disposisi, meneruskan disposisi dan melihat agenda.