Berita

Pendampingan dan Evaluasi Penggunaan Anggaran untuk Penanganan COVID-19 pada seluruh Desa di wilayah Kecamatan Kretek

Kamis Wage, 6 Agustus 2020 14:01 WIB 155

foto

BANTUL - Inspektorat yang juga Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten dan Kejaksaan Negeri Bantul melakukan pendampingan dan evaluasi terhadap penggunaan anggaran penanggulangan COVID-19. Pelaksanaan pendampingan dan evaluasi pada hari ini, Kamis (06/8) dilakukan di Aula Kecamatan Kretek yang dihadiri oleh Seluruh Aparatur Desa di wilayah Kecamatan Kretek. Dalam acara ini dipimpin oleh Camat Kretek, Bapak Cahya Widada, S.Sos, M.H.

“Dalam kesempatan ini dengan kehadiran Inspektorat Daerah dan Kejaksaan Negeri bantul diharapkan menjadi suatu bentuk pencegahan dalam pegelolaan dana untuk COVID-19”

Inspektur Pembantu Bidang Investigasi Kabupaten Bantul, Bapak Ir. Imam Subardiarsa, M.M. mengatakan, “Apabila ada kesusahan silahkan lakukan konsultasi, kami berharap di Kecamatan Kretek ini tidak ada penyimpangan khususnya dalam penggunaan anggaran untuk COVID-19” jelasnya.

Sementara itu, narasumber dari kejaksaan, Bapak Arif mengatakan, “kesempatan ini kami gunakan sebagai diskusi terkait anggaran COVID-19 yang merupakan hal yang baru, apapun keadaannya harus selalu siap untuk menghadapi. Lakukan dokumentasi pada seluruh kegiatan dan tahapan khususnya dalam anggaran COVID-19 ini” jelasnya.

Dan bu daru dari kejaksanaan menyampaikan bahwa, “kami menghimbau dan selalu bersikap hati-hati dalam penggunaan anggaran ini, karena pasti banyak problematika, sebisa mungkin dan sedini mungkin untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyimpangan dimana yang sering terjadi terkait penerima bantuan dan besaran bantuan yang diberikan” ujarnya.