Berita

Pendampingan dan Evaluasi Penggunaan Anggaran untuk Penanganan COVID-19 pada seluruh Desa di wilayah Kecamatan Sedayu

Kamis Legi, 13 Agustus 2020 20:22 WIB 186

foto

BANTUL - Inspektorat yang juga Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten dan Kejaksaan Negeri Bantul melakukan pendampingan dan evaluasi terhadap penggunaan anggaran penanggulangan COVID-19. Pelaksanaan pendampingan dan evaluasi pada hari ini, Kamis (13/8) dilakukan di Aula Kecamatan Sedayu yang dihadiri oleh Seluruh Aparatur Desa di wilayah Kecamatan Sedayu. Acara ini juga dihadiri dari Kejaksaan Negeri Bantul yakni Agustinus Hanung Widyatmoko, S.H dan Ahmad Ali Fikri  Pandela, S.H., M.H.

Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Camat Sedayu, Sarjiman, SIP, ME.

Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul, Heru Wismantara, S>IP., M.M. menyampaikan bahwa, “kami mengharapkan penggunaan anggaran penanggulangan COVID-19 dilakukan secara akuntabel dan transparan” jelasnya.

Sementara itu, dari Kejari Bantul, Bapak Agustinus Hanung Widyatmoko, S.H menyampaikan, “pemerintahan desa khususnya di wilayah kecamatan sedayu diharapkan dalam Penggunaan dana COVID-19 harus sesuai dengan regulasi maupun juklak dan juknis, apabila ada kendala silahkan untuk konsultasi dan atau dapat membuka aplikasi kami kejaksanaan menggunakan aplikasi Sembilan bantul. kami kejaksaan dan inspektorat akan selalu mendampingi pemerintahan desa demi kebaikan bersama dalam penyaluran bantuan COVID-19” jelasnya.