Giat Saber Pungli di SMK Negeri 1 Sewon

Kegiatan Sosialisasi Tim Saber Pungli Kabupaten Bantul pada hari Selasa tanggal 27 Maret bertempat di  SMK 1  Sewon. Acara dimulai dengan sambutn dari Kepala Sekolah, Sri Hartati, S. Pd, M.Pd, Ketua Komite SMK Negeri 1 Sewon, Saebani, S.Pd, M.Pd dan pengantar kegiatan sosialisasi Saber Pungli dari Inspektur Perencanaan, Keuangan dan Aset Daerah, Lies Ratriana Nugrohowati, S.IP, M.Si.
Kegiatan dilanjutkan oleh  Drs. Sunarso, M.Si., Tenaga Ahli Bupati Bantul, yang menyampaikan kerawanan di sekolah, dilema guru dalam pengelolaan anggaran, kenakalan remaja di tingkat sekolah, kehamilan anak dibawah umur dan hak anak.  Pemda menfasilitasi dan memberikan media konsultasi untuk permasalahan tersebut.

Ipda Tobroni, SatBinmas Polres Bantul dan Ipda Sardjono KaSiwas Polres Bantul selaku narasumber dari Polres menyampaikan pelayanan untuk kenakalan remaja/klitih,  gratifikasi  akar dari Korupsi dan Pungutan Liar dan penegakan proses hukum. Pungutan liar di Kabupaten Bantul sampai ranah hukum tidak ada, sehingga tidak ada kerugian negara.