Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Srimulyo bersama Komisi A DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul

Senin (25/07), telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Srimulyo.

Acara di ikuti oleh Lurah beserta Pamong Kalurahan, LPMK, Bamuskal, perwakilan dari Dukuh Kalurahan Srimulyo, dan juga perwakilan RT. 
Hadir selaku narasumber, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Jumakir beserta Bapak Teguh Santoso dan Ibu Lies Ratriana Nugrohowati Inspektur Pembantu Bidang Keuangan dan Aset Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul.

Lies Ratriana selaku wakil dari Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul memberikan sambutan dan mengapresiasi kinerja Kalurahan Srimulyo karena telak melaksanakan Tindak Lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat dengan cepat dan baik. Selain itu, Ibu Lies juga menjelaskan 6 (enam) ketugasan Inspektorat antara lain : Monev, Pendampingan, Konsultasi, Audit, Reviu, dan Evaluasi. Ibu Lies menegaskan bahwa Inspektorat akan selalu terbuka untuk bermitra guna memajukan Kabupaten Bantul.

Teguh Santoso selaku anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bantul memberikan apresiasi kepada Desa Srimulyo atas capaian pembangunan yang bagus. Bapak Teguh Santoso menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Srimulyo untuk selalu menjalin hubungan baik dan dekat dengan anggota dewan yang ada agar aspirasi dapat diserap dengan baik. Selain itu, Bapak Teguh juga menghimbau untuk memberdayakan pemuda pemudi yang ada di wilayah Kalurahan Srimulyo untuk ikut serta membangun bersama Desa Srimulyo.

Kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan ini dilaksanakan untuk mendampingi dan juga memberikan konsultasi tentang berbagai macam kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah Kalurahan Srimulyo.

Kegiatan Monev kali ini diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antara Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan masyarakat di lingkungan Kalurahan Srimulyo dalam berkolaborasi untuk memajukan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan.