Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Imogiri bersama Komisi A DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul

Rabu (15/06), telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Imogiri.

Acara di ikuti oleh Lurah beserta Pamong Kalurahan, Bamuskal, perwakilan dari Dukuh Kalurahan Imogiri, dan juga  perwakilan RT. 
Hadir juga Kapolsek, dan Danramil wilayah Kapanewon Imogiri.

Hadir selaku narasumber, Ketua Komisi A DPRD Bantul Bapak Agus Salim beserta Ibu Novi Sarhati dan Bapak Priyo Harwijayanto Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan dan Aparatur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul.

Priyo Harwijayanto selaku wakil dari Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul memberikan sambutan dan menegaskan pentingnya pengelolaan keuangan daerah sesuai aturan yang ada agar tidak muncul permasalahan di kemudian hari.  Permasalahan yang sering terjadi di Kalurahan adalah pengelolaan Tanah Kas Desa dalam hal ini sewa tanah kas desa yang tidak dilengkapi dengan perjanjian sewa menyewa.

Ketua Komisi A Agus Salim dan Novi Sarhati menyampaikan bahwa DPRD mempunyai peran yang sangat strategis dalam proses pengawasan pelaksanaan pembangunan, disamping peran penganggaran dan penetapan peraturan perundang-undangan.

Kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan ini dilaksanakan untuk mendampingi dan melihat berbagai macam kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah Kalurahan Imogiri.

Disampaikan juga  maraknya kejahatan jalanan  dan  pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kegiatan Monev kali ini diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antara Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan masyarakat di lingkungan Kalurahan Imogiri dalam berkolaborasi untuk memajukan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan.