Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli di Kalurahan Seloharjo

Kegiatan Sosialisai Saber Pungli pada tanggal 31 Mei 2022 pukul 09.00 diadakan di Aula Kalurahan Seloharjo Kalurahan Seloharjo. Sosialisasi dihadiri oleh tim Polres Bantul, Tenaga Ahli Bid. pemerintahan, Inspektorat Bantul, Dukuh di Kalurahan Seloharjo dan perwakilan RT. Acara diadakan dengan urutan acara sbb:

  1. Pembukaan
  2. Doa
  3. Sambutan Lurah Desa Seloharjo
  4. Sambutan dan materi Irban Ivestigasi, Bapak Ir. Suryono MSi
  5. Materi dari Tenaga Ahli Bidang Pemerintahan, Bapak Sunarso SH, MSi
  6. Materi dari Kanit Bimpolmas, Bapak Ibda Raden Desyvia Indarto S.Sos
  7. Materi dari Satreskrim Polres Bantul, Bripka Arif
  8. Penutup
  9. Foto bersama

Acara pada pagi hari ini dibuka dengan ucapan basmallah bersama demi kelancaran acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Tuan Rumah Bapak Lurah Desa Seloharjo yang menyampailan ucapan selamat datang.

Selanjutnya, sambutan dari Irban Investigasi Inspektorat Bantul, Bapak Ir. Suryono M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan Saber Pungli sudah diadakan sejak tahun 2016 dan pungli juga sangat merugikan masyarakat khususnya untuk pembangunan masyarakat.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Tenaga Ahli Bidang Pemerintahan, Bapak Sunarso, SH, MSi yang menyampaikan bahwa kita sebagai panutan masyarakat harus bisa mengingatkan dan menolak terkait dengan pungli dimanapun berada. Acara selanjutnya penyampaian materi dari Bapak Ibda Raden Desyvia Indarto S.Sos sebagai Kanit Bimpolmas menyampaikan terkait peraturan yang dijadikan pedoman untuk menyapu bersih pungutan liar di lingkungan Kabupaten Bantul.  Selanjutnya ditambahan oleh Bapak Bripka Arif dari Satreskrim Polres Bantul terkait denda dan hukuman bagi pihak yang melakukan pungli.