Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli Di Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri

Pada  hari Senin 06 Juni 2022, Di Kalurahan Wukirsari diadakan Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli. Acara dihadiri oleh Bamuskal Dan para Dukuh Kalurahan Wukirsari.

Acara dimulai oleh pembukaan oleh Pak Lurah Bapak Susilo Hapsoro, S.E terimakasih kepada Polres Dan Inspektorat yang sudah mengadakan Sosialisasi Saber Pungli, apalagi dinamika Peraturan. Pamong masyarakat harus menyesuaikan dengan Peraturan yang berlaku.

Sambutan dari  Inspektur Pembantu Bidang Investigasi Bapak Ir. Suryono, M.Si mengenai apa Pungli Dan kaitan pelayanan Publik yang ada dengan pungli,terutama saat perencanaan jangan sampai ada kelebihan pada SHBJ. Juga Wukirsari adalah Daerah Wisata yang rawan Pungli.

Dari Siwas Polres, serda Parwoto Dan Bripda Sarjono bagian Humas Polres menyampaikan mengenai dasar hukum Pungli,hukuman pidana Pungli Dan pencegahannya. Sedang dari Bagian Humas menyampaikan Pengaduan Masyarakat mengenai Pungli bisa datang langsung lewat unit 3,via telpon Polres,melalui e-sari ataupun web Polres Bantul.

Arahan dari Tenaga Ahli Bupati Bantul Bapak Sunarso SH M.Si,mengarahkan masyarakat sadar saber pungli,karena masyarakat bisa melakukan pungli, korupsi oleh Karena itu ada Pencegahan dari masyarakat itu sendiri.