Kunjungan kerja dari Inspektorat Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Kamis (30/6) Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul menerima kunjungan kerja dari Inspektorat Tanjung Jabung Timur, Jambi dalam rangka studi pembelajaran serta peningkatan kematangan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) pada level 3 (tiga) di lingkungan kerja Inspektorat Tanjung Jabung Timur, Jambi. Rombongan dari Inspektorat Tanjung Jabung Timur dipimpin oleh Drs. Hadi Firdaus, M.Si selaku Inspektur Inspektorat Kabupaten Tanjung Jabung Timur beserta jajarannya. Kunjungan kerja diterima oleh Bapak Sihdalono, SH Pengawas Pemerintahan Madya Inspektorat Kabupaten Bantul, Ibu Siti Zuchainah, SE, MPA didampingi oleh Ibu Liana Indiaty, ST dan Nenggar Bagas Wicaksono, SH.

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Sihdalono, SH dan dilanjutkan sambutan dari Inspektur Tanjung Jabung Timur. Bapak Sihdalono, SH menjelaskan singkat tentang SPIP, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Bu Liana Indiaty, ST yang menjelaskan kondisi sekilas SPIP di Bantul, antara lain:
1. SPIP di Bantul sudah dilakukan perkembangan dengan adanya tanda tangan komitmen antara Bupati, Inspektorat, Bappeda, BPKPAD dan seluruh kepala OPD dengan Kepala BPKP; 
2. Telah dilaksanakan Bimtek terkait maturitas SPIP kepada assesor satker dan Bimtek kepada assesor Pemda;
3. Telah dilaksanakan penilaian mandiri level Pemda oleh satker penanggungjawab;
4. Telah dilaksanakan penilaian mandiri level OPD oleh OPD.
acara dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait kegiatan yang ada di masing masing Inspektorat, antara lain tentang:
a. Perencanaan anggaran pengawasan rutin
b. penyelenggaraan pengawasan desa di Bantul
c. penyelenggaraan dan evaluasi e sakip
d. MCP KPK 
e. PMPRB.
Inspektur Inspektorat Tanjung Jabung Timur berharap kunjungan kerja kali ini mampu menjadi ajang sharing knowledge bagi kedua belah pihak guna kemajuan Bersama.