Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersama Komisi A DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul

Rabu (30/11), telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul.

Acara di ikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul.

Hadir selaku narasumber Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Agus Salim, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Jumakir, Sahadi Suparjo S.H., M.Si selaku Inspektur Pembantu Bidang Kesejahteraan Sosial dan Budaya Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan Ibu Tri Murdianani SE.,M.M. selaku Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Tri Murdianani SE.,M.M. menyampaikan dengan singkat dan jelas gambaran kondisi di Disdukcapil saat ini, diantaranya mengenai susunan organisasi, jumlah ASN dan Non ASN, ketugasan setiap bidang, serta pencapaian perekaman KTP yang melebihi target.


Sahadi Suparjo S.H., M.Si selaku wakil dari Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul menghimbau Disdukcapil untuk melaksanakan anggaran sesuai dengan perencanaan dan selalu melengkapi pembelanjaan dengan nota-nota yang sesuai dan lengkap, sehingga pada saat pemeriksaan bisa langsung disajikan.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Agus Salim memberikan apresiasi kepada Disdukcapil yang dalam ketugasan sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat, yang mampu mengakomodir permasalahan keterbatasan blangko KTP dan lain - lain. Bapak Jumakir selaku Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bantul  menyampaikan agar tambahan anggaran yang diajukan untuk dipriotaskan ke hal-hal yang penting dan berharap agar setiap bidang membuat kegiatan yang bermanfaat, sehingga anggaran teralokasi merata.

Kegiatan Monev kali ini diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antara Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dalam berkolaborasi untuk memajukan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan.