Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Caturharjo bersama Komisi A DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul

Jumat (23/09), telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Caturharjo.

Acara di ikuti oleh Lurah beserta Pamong Kalurahan, Bamuskal, perwakilan dari Dukuh Kalurahan Caturharjo, perwakilan RT dan TPK.

Hadir selaku narasumber, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Agus Salim, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Jumakir, Lies Ratriana S.IP.,M.Si Inspektur Pembantu Bidang Keuangan dan Aset Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Nanang Dwiantoro Panewu Kapanewon Pandak, Bapak Wasdiyanto Lurah Kalurahan Caturharjo.

Lies Ratriana S.IP., M.Si selaku wakil dari Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul menegaskan bahwa Inspektorat dan Komisi A memiliki ketugasan yang sama, salah satunya di bidang pengawasan. Kegiatan Monev pada pagi hari ini merupakan salah satu bentuk pengawasan bersama mitra kerja Inspektorat yaitu Komisi A DPRD Kabupaten Bantul. Selain itu, Lies Ratriana S.IP.,M.Si menghimbau penggunaan keuangan desa agar dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada untuk mewujudkan Kalurahan Caturharjo yang akuntable, sistematis, transparan dan sejahtera.

Ketua Komisi A Bapak Agus Salim dan Sekretaris Komisi A Bapak Jumakir berharap agar Kalurahan membangun komunikasi dengan Inspektorat untuk konsultasi dan pendampingan dalam penggunaan APBDKal agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Bapak Agus Salim selaku Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul menghimbau agar aparat di lingkungan pemerintahan dan para pamong di lingkungan Kalurahan untuk terus berhati-hati dalam menjaga norma dan tingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta masyarakat yang bermoral dan harmonis.

Kegiatan Monev kali ini diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antara Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan masyarakat di lingkungan Kalurahan Caturharjo dalam berkolaborasi untuk memajukan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan.