Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Dlingo

Selasa (04/20), telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Dlingo.
Acara diikuti oleh Lurah beserta Pamong Kalurahan, Bamuskal, Babinkamtibmas, perwakilan dari Dukuh Kalurahan Dlingo, perwakilan RT dan TPK.
Hadir selaku narasumber, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Ibu Surotun, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Jumakir, Priyo Harwijayanto S.Si., M.Si Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan dan Aparatur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Sriyadi,S.Sos selaku Kepala Jawatan Praja Kapanewon Dlingo, dan Bapak Agus Purnomo selaku Lurah Kalurahan Dlingo.
Priyo Harwijayanto S.Si., M.Si selaku wakil dari Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa salah satu tugas dari Inspektorat adalah pengawasan, dalam hal ini Inspektorat menghimbau agar Kalurahan berhati-hati dalam melaksanakan sewa menyewa tanah kas desa dan kegiatan pengadaan yang harus berpatokan pada SHBJ agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari, dan sewa menyewa tanah kas desa/kalurahan harus disertai dengan perjanjian tertulis.

Wakil Ketua Komisi A Ibu Surotun dan Sekretaris Komisi A Bapak Jumakir menegaskan bahwa Inspektorat dan DPRD adalah mitra kerja yang bersama-sama melaksanakan peran pengawasan dan dapat memberikan bantuan konsultasi dan pendampingan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan terkait keuangan desa sehingga tidak ada temuan yang tidak diinginkan di kemudian hari.
Lurah Dlingo menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Komisi A dan Inspektorat Daerah atas pelaksanaan Monev kali ini.

Kegiatan Monev kali ini diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antara Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan masyarakat di lingkungan Kalurahan Dlingo dalam berkolaborasi untuk memajukan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan.