Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Donotirto bersama Komisi A DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul

Rabu (22/06), Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul bersama Komisi A DPRD Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Donotirto.
Acara di hadiri oleh Lurah,  Pamong Kalurahan, Bamuskal, LPMK, PKK, perwakilan dari Dukuh Kalurahan Donotirto. Hadir juga Panewu Anom Kretek memberikan sambutan.

Dari Komisi A DPRD  selaku narasumber, hadir Bapak Agus Salim (Ketua Komisi A) dan Bapak Anton Wahono. Komisi A menyampaikan terkait dengan fungsi DPRD dalam pengawasan pelaksanaan Pembangunan. Bp Agus Salim Ketua Komisi A menyampaikan terkait dengan PPDB saat ini. Menjadi komitnen dari Bupati dan DPRD bahwa PPDB berjalan dengan bersih tanpa titip titipan. Pelaksanaan PPDB saat ini dipantau serius oleh Ombusdman dan LSM.

Sementara itu Inspektur Pembantu Bidang Keuangan dan Aset dari Inspektorat Daerah  Kabupaten Bantul menyampaikan fungsi Inspektorat selaku Consulting dan Quality Assurance.  Dalam melakukan pengawasan, Inspektorat  bukan untuk mencari kesalahan namun untuk memberikan saran perbaikan jika ada kesalahan atau penyimpangan dalam pengelolaan Keuangan di Kalurahan.