Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Seloharjo

Rabu (11/23), telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Seloharjo.
Acara diikuti oleh Lurah beserta Pamong Kalurahan, Bamuskal, Babinkamtibmas, perwakilan dari Dukuh Kalurahan Seloharjo, perwakilan RT dan TPK.
Hadir selaku narasumber, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Agus Salin, Sahadi Suparjo, SH, M.Si Inspektur Pembantu Bidang Kesos dan Budaya Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan Bapak Drs. Bangun Rahina, MM dan Bapak M.Badrun selaku Lurah Kalurahan Seloharjo.
Sahadi Suparjo, SH, M.Si selaku wakil dari Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa ketugasan DPR ada 3, yaitu legislasi, budgeting dan fungsi pengawasan. Untuk pelaksanaan anggaran yang ada di Kalurahan harus dapat dipertanggungjawabkan.
Ketua Komisi A Bapak Agus Salim menegaskan bahwa Inspektorat dan DPRD adalah mitra kerja yang bersama-sama melaksanakan peran pengawasan dan dapat memberikan bantuan konsultasi dan pendampingan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan terkait keuangan desa sehingga tidak ada temuan yang tidak diinginkan di kemudian hari.
Kegiatan Monev kali ini diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antara Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan masyarakat di lingkungan Kalurahan Seloharjo dalam berkolaborasi untuk memajukan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan.