Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Sendangsari bersama Komisi A DPRD dan Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul

Selasa (30/08), telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kalurahan Sendangsari.

Acara di ikuti oleh Lurah beserta Pamong Kalurahan, Bamuskal, perwakilan dari Dukuh Kalurahan Sendangsari, perwakilan RT dan TPK.

Hadir selaku narasumber, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Agus Salim, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bantul Bapak Anton, Priyo Harwijayanto S.Si., M.Si Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan dan Aparatur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Anjar Arintaka selaku Panewu Kapanewon Pajangan, dan Bapak Dhurori selaku Lurah Kalurahan Sendangsari.

Priyo Harwijayanto S.Si., M.Si selaku wakil dari Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul memberikan sambutan dan apresiasi kepada Kalurahan Sendangsari karena menjadi salah satu dari 10 desa dengan pelaporan keuangan yang baik. Selain itu, Priyo Harwijayanto S.Si., M.Si juga menyampaikan bahwa salah satu tugas dari Inspektorat adalah pengawasan, dalam hal ini Inspektorat menghimbau agar Kalurahan berhati-hati dalam melaksanakan sewa menyewa tanah kas desa dan kegiatan pengadaan yang harus berpatokan pada SHBJ agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.  

Ketua Komisi A Bapak Agus Salim dan Anggota Komisi A Bapak Anton berharap bahwa Sendangsari dapat menjadi percontohan dengan memanfaatkan SDA yang ada. Selain itu, dalam hal pengadaan barang dan jasa, Ketua Komisi A mengharapakan agar Kalurahan menerapkan kearifan lokal dengan memprioritaskan penyedia-penyedia maupun distributor dari masyarakat setempat agar menumbuhkan geliat perekonomian desa.

Kegiatan Monev kali ini diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antara Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul, dan masyarakat di lingkungan Kalurahan Sendangsari dalam berkolaborasi untuk memajukan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan Kalurahan.