Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator MCP Tahun 2023 oleh KPK

Pada hari Selasa, 21 Maret 2023 diadakan Rapat Koordinasi Pimpinan Kementerian/Lembaga Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah dan Peluncuran Indikator MCP Tahun 2023 oleh KPK. Pemerintah Kabupaten Bantul mengikuti acara tersebut secara daring bertempat di Ruang Rapat Sekda. Acara dihadiri Asisten Sekda III, Perwakilan dari DPRD Kab. Bantul, Inspektur, Kepala BKPSDM, Kepala DPUPKP, Dinas DPTR, Kabag PBJ dan Perwakilan dari Dinas lain.

Acara diawali dengan penyampaian laporan oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI yang menyampaikan nilai rata-rata capaian nasional yang berada di angka 80. 

Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Menteri Dalam Negeri yang dalam acara ini diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Bapak DR. H. Suhajar Diantoro, M.Si yang menyampaikan Upaya Pemberantasa Korupsi. Sambutan berikutnya dari Kepala BPKP Dr Muh Yusuf Ateh, Ak, MBA, CSFA, CGCAE, CIAE yang menyampaikan potret kecurangan, indikator MCP, Penguatan Kapabilitas Pengelolaan Risiko Kecurangan dan Kerangka Pengawasan Tools Pengendalian Korupsi BPKP. Sambutan berikutnya dari Ketua KPK Bapak Firli Bahuri menyampaikan Peran Penting Kepala Daerah dan DPRD, Statistik TPK yang ditangani KPK, Strategi Pemberantasan Korupsi KPK, Indeks Perilaku Antikorupsi (IPAK) dan Capaian MCP 2022.